CARA MENGATASI RUNTIME ERROR! R6002 DI WINDOWS

Diposkan oleh Unknown

Kalo membahas masalah komputer memang tidak ada habisnya, pasti ada saja yang muncul. Nah kali saya akan membahas tentang masalah yang berkaitan dengan microsoft visual c++. seperti biasanya pada saat anda ingin menjalankan suatu program akan muncul error dengan kode R6002 dan tentu saja hanya ada satu tombol yaitu OK. yang saya heran kenapa tidak sekalian tidak menyertakan tombol  repair sehingga penggunana tidak susah payah mencari solusi untuk mengatasinya. bagi anda yang pernah mengalaminya pasti anda pernah membaca atau melihat pesan seperti ini : 

Microsoft Visual C++ Runtime Library
Error: Runtime Error!
Program: [Lokasi program disini]
R6002
- floating point support not loaded.

peneyebab muncul pesan tersebut Error ini disebabkan si pembuat program tidak menyertakan runtime Visual C++ yang dibutuhkan, sehingga operasi program yang membutuhkan floating akan gagal karena tidak tersedia.

- INSTAL ULANG APLIKASI YANG BERMASALAH

Solusi pertama yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki Runtime Error! R6002 ini dimulai dari hapus instalasi program tersebut sampai bersih, bisa menggunakan Revo Uninstaller untuk memastikannya. Kemudian install kembali aplikasi yang mengalami error ini sebelumnya.

- INSTAL ULANG MICROSOFT VISUAL C++ RUNTIME LIBRARY

Jika solusi yang pertama belum terselesaikan maka anda bisa solusi yang kedua yaitu dengan cara menginstal kembali microsoft visual c++. mungkin anda harus mencoba beberapa versi dari microsoft visual c++ karena tidak semua versi microsoft visual c++ sesuai dengan yang dibutuhkan program tersebut.

Setelah anda sudah menginstalnya, restart komputer dan coba jalankan program yang bermasalah. jika masih muncul pesan tersebut hapus seluruh Microsoft Visual C++ Runtime Library yang terinstall di komputer anda dan install ulang kembali semuanya. 

sekian artikel dari saya semoga artikel yang saya tulis ini bisa bermanfaat bagi anda yang mengalami masalah RUNTIME ERROR! R6002.


TERIMA KASIH



9 comments:

  1. gan, ne trik udah saya coba, hasilnya masih error, mohon pencerahanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. link donlod nya yg mn gan..?

      Delete
    2. link MC c++ 32 bit : http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=5555

      link download MC C++ : http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=14632

      Delete
  2. Replies
    1. mungkin game ets 2 tidak support dengan cara di atas

      Delete
  3. kalo untuk filmora masih error gan

    ReplyDelete